Saudah Tethool Ungkap Rencana Pembangunan Kantor Balai Perhubungan dan Pengerukan Sungai di Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Wakil Ketua Komisi III, SaudahTuankotta/Tethool., SH.,mengungkapkan bahwa, Pemerintah Provinsi Maluku telah mempersiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Balai Perhubungan di Maluku. Hal ini disampaikannya dalam wawancara media setelah rapat di ruang Komisi II di Karpan Ambon pada Jumat (16/23). Rapat tersebut membahas aset daerah dan permintaan Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan lahan guna pembangunan Kantor Balai Perhubungan yang permanen.

Dalam konteks ini, Saudah juga menjelaskan bahwa, Kementerian Perhubungan RI menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan di Provinsi Maluku.

” Lokasi pembangunan Kantor Balai Perhubungan telah ditinjau oleh Dewan bersama aset daerah, yang terletak di tanah milik Pemerintah Provinsi Maluku di Karang Panjang, Ambon, yang telah dihibahkan kepada Pemerintah Pusat,” kata Saudah.

Dalam Rapat tersebut juga membahas kondisi cuaca yang tidak kondusif di Maluku akibat hujan dan luapan air, Untuk mengurangi risiko banjir dan genangan air, Komisi III DPRD Provinsi Maluku mengusulkan, agar Balai Sungai Wilayah Maluku melakukan pengerukan sedimen di sungai-sungai di Kota Ambon sebelum musim hujan tiba. Proses ini memerlukan koordinasi dan rapat bersama dengan Dinas terkait, termasuk Pemerintah Kota Ambon, ungkapnya.

“Rencananya akan dilakukan rapat lanjutan bersama Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon untuk membahas aset Pemerintah, seperti talut dan jembatan yang perlu dibongkar agar alat berat dapat masuk ke lokasi pengerukan sungai. ” tutup Saudah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60