Sekda Maluku Buka Pertemuan Evaluasi Lintas Sektor Kesehatan Ibu dan Anak dan Himbau Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali IE, M.Si, IPu, secara resmi membuka Pertemuan Evaluasi Lintas Sektor Kesehatan Ibu dan Anak yang dilaksanakan di Hotel Amaris Ambon, pada Rabu (21/6/23).

Acara ini juga membahas masalah gizi, seperti Weight Faltering, Gizi Buruk, Gizi Kurang, dan Stunting. Hadir dalam pertemuan ini, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meikyal Pontoh, para narasumber, pejabat lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, peserta evaluasi lintas sektor, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Maluku mewakili Pemerintah Provinsi menyambut baik pelaksanaan pertemuan lintas sektor ini, dengan tujuan meningkatkan citra dan kualitas layanan kesehatan, khususnya untuk ibu dan anak di daerah tersebut. Ia mengungkapkan bahwa, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi semua orang, terutama ibu dan anak, termasuk dalam hal gizi. Hal ini penting untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Sadali juga menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah Maluku telah melaksanakan berbagai program dan inovasi, seperti Pojok Peduli Stunting Mandiri dan Penggerakan Peningkatan Posyandu Aktif, sebagai wujud kepedulian terhadap penyelenggaraan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Maluku. Dalam pertemuan lintas sektor ini, ia menghimbau pihak terkait untuk berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, sebagai kebutuhan dasar setiap individu.

Sekda Maluku berharap, agar pertemuan evaluasi lintas sektor kesehatan ibu dan anak, termasuk masalah gizi, dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah tersebut, dan dapat tercipta sinergi antara berbagai sektor untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi ibu dan anak serta mengatasi masalah gizi yang ada.

Diketahui, Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2023, dengan melibatkan sejumlah peserta sebanyak 45 orang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60