Tutup Lomba Menyanyi dan Keyboard: Pangdam XVI/Pattimura Apresiasi Dedikasi Para Peserta

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M, menutup rangkaian Lomba Menyanyi dan Keyboard yang berlangsung meriah di Aula Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya pada Selasa malam (13/6/23).

Lomba yang dimulai sejak pukul 09.00 WIT ini diikuti oleh 30 peserta dari Prajurit dan PNS Kodam VI/PTM, yang menampilkan bakat mereka dengan satu lagu wajib “Maluku Tanah Pusaka” dan satu lagu bebas. Para peserta dapat memperlihatkan kemampuan mereka kepada Dewan Juri yang berkompeten dalam bidang musik. Juri terdiri dari Thomas D Huwae S.Th, M.Sn (Dosen Musik IAKN Ambon), Kapten Inf Hendrik Ulorlo (Korem 151/Binaiya), dan Dece Matulapelwa (Musisi). Terdapat empat indikator penilaian yang meliputi penguasaan lagu/lirik, performance, ketepatan nada, kemampuan olah vokal, penampilan, dan kostum.

Setelah penilaian ketat oleh tiga Dewan Juri, diumumkanlah para pemenang lomba. Pada kategori menyanyi, Pns Yetty Sahetapy dari satuan Itdam XVI/Pattimura meraih juara pertama dengan nilai 3.925. Letda Czi Yesaya De Fretes dari satuan Deninteldam XVI/Pattimura berhasil menjadi juara kedua dengan nilai 3.730, dan juara ketiga diraih oleh Pratu Asril Batapon dari satuan Yonif R 733/Masariku dengan nilai 3.590. Sementara itu, pada kategori keyboardist, Pratu Ivan Naftali dari satuan Denmadam XVI/Pattimura berhasil meraih juara pertama dengan nilai 3.365. Juara kedua diberikan kepada Pns Hanna Patty dari satuan Pendam XVI/Pattimura dengan nilai 3.175, dan juara ketiga diraih oleh Sertu Ifan Sardi dari satuan Deninteldam XVI/Pattimura dengan nilai 3.145.

Dalam penutupan acara, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M, memberikan ucapan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi kerja keras mereka. Ia juga memberikan dorongan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara agar terus berlatih, guna meningkatkan kemampuan bernyanyi dan bermain keyboard, sehingga dapat meraih prestasi di acara berikutnya.

Di akhir acara, Pangdam XVI/Pattimura didampingi Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Agung Pambudi dan PJU Kodam XVI/Pattimura, menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para juara sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan bakat yang mereka tunjukkan. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi kepada para pemenang agar terus menggali potensinya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60