PT Comextra Majora Bantu Petani Maluku dengan Bibit Unggul Gratis dan Pendampingan Teknis

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali IE, M.Si, dalam wawancaranya kepada wartawan setelah kegiatan rencana pengembangan perkebunan jambu mete seluas 20 ribu hektar di Kabupaten Maluku Tengah oleh PT Comextra Majora pada Kamis(13/7/23) mengungkapkan bahwa, perusahaan tersebut akan memberikan bantuan bibit unggul secara gratis kepada petani di Maluku.

“Direktur Utama PT Comextra Majora, Jimmy Wisan, menyatakan kesiapannya untuk memberikan bibit unggul dan pendampingan kepada petani. Luas lahan yang akan digunakan tergantung pada persiapan dari pemerintah daerah, dengan rencana awal sebesar 20 ribu hektar,” tutur Sekda.

Sekda menyampaikan bahwa, Pemerintah Provinsi Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PT Comextra Majora atas dukungannya dalam peningkatan produktivitas perkebunan dan kesejahteraan petani.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala TGPP Maluku, Hadi Basalamah juga menjelaskan bahwa, PT Comextra Majora merupakan perusahaan skala dunia dengan kategori nomor satu di dunia. Perusahaan ini memiliki ekspor sekitar 4 ribu kontainer dengan nilai triliunan rupiah, serta mempekerjakan puluhan ribu orang. Perusahaan ini berencana membangun pabrik industri berskala dunia di Maluku.

Sementara itu, Direktur Utama PT Comextra Majora, Jimmy Wisan, menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan bibit unggul secara cuma-cuma kepada petani di Maluku. Perusahaan ini juga akan memberikan pendampingan teknis sepanjang proses bercocok tanam hingga pascapanen. Dengan target produksi sekitar 20 ribu ton, perusahaan berencana membuka pabrik di Maluku untuk mengolah hasil panen.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60