Biro Perekonomian Maluku gelar Rapat Koordinasi Energi Terbarukan dan Meluncurkan Aplikasi Data TAGEPE

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id,Ambon – Pada Senin (17/7/23), Pemerintah Provinsi Maluku melalui Biro Perekonomian menggelar Rapat Koordinasi Energi Terbarukan dan meluncurkan aplikasi “Data Terintegrasi Pengembangan Ekonomi” (TAGEPE) di Lantai 8 Hotel Golden Palace Ambon. Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Maluku, Kepala Biro Perekonomian, pimpinan OPD terkait, Narasumber, dan unsur lainnya.

Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali IE, M.Si, IPU, secara resmi membuka rapat ini dan memberikan apresiasi atas sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku. Kegiatan ini juga sejalan dengan Surat Edaran Gubernur Maluku Nomor 40-087 Tahun 2021, yang mewajibkan setiap OPD memiliki minimal satu inovasi.

Sekda juga mengajak seluruh OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memanfaatkan aplikasi TAGEPE sebagai sistem pengelolaan data yang terpadu, lengkap, valid, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dengan demikian, perumusan kebijakan ekonomi daerah akan didasarkan pada data yang akurat dan menjadi sumber perencanaan program untuk meningkatkan ekonomi berkelanjutan. Dorongan ekonomi berbasis kearifan lokal di setiap daerah diharapkan dapat menggunakan sistem yang dibangun oleh Biro Perekonomian, yaitu TAGEPE.

Dengan adanya rapat koordinasi dan peluncuran aplikasi TAGEPE ini, diharapkan tercipta sinergitas yang kuat antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pengelolaan energi terbarukan serta peningkatan tata kelola data ekonomi yang valid. Hal ini diharapkan, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Maluku, tutup Sekda.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60