DPRD Provinsi Maluku Konsisten Menyelesaikan Pembahasan LPJ Pemda Tahun Anggaran 2022

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Senin,17 Juli 2023 DPRD Provinsi Maluku terus berkomitmen dalam menyelesaikan tahapan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2022. Sejak penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang LPJ Pemda pada tanggal 4 Juli 2023, seluruh proses dan agenda pembahasan telah berjalan sesuai jadwal yang disepakati di Badan Musyawarah DPRD Maluku.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, menjelaskan bahwa, DPRD telah melakukan konsolidasi dan komunikasi internal untuk menyelesaikan Ranperda tersebut. Keputusan pimpinan dewan, pimpinan fraksi, dan Ketua Komisi telah disampaikan kepada Pemda melalui komunikasi politik yang dilakukan dengan tim anggaran Pemda. Melalui rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD, keputusan akan konsolidasi ulang bersama Ketua Komisi dan Ketua Fraksi, dengan tujuan menyelesaikan seluruh pembahasan laporan pertanggungjawaban Pemda.

Melkianus Sairdekut menekankan bahwa, tanggungjawab DPRD hanyalah menyampaikan keputusan lembaga kepada Pemda, bukan menjual hak kesulungan. Upaya ini bertujuan untuk menjaga tata tertib dewan dan memastikan proses pembahasan berjalan baik. Pemerintah Provinsi Maluku dan DPRD berupaya bersama-sama untuk mencapai tujuan menyelesaikan pembahasan LPJ Pemda 2022 demi kepentingan masyarakat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60