Pangdam Pattimura Buka Musda X FKPPI Maluku untuk Memperkuat Komitmen Bela Negara dan Pelestarian Budaya

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, membuka Musda Ke X Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Maluku di Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, pada Kamis (27/7/23). Musda ini diikuti oleh Pengurus Pusat, Pengurus Daerah, Dewan Pembina Daerah, Organisasi Pendukung, dan Pengurus Cabang (PC) KB FKPPI se-Maluku.

Pangdam berharap Musda ini dapat menghasilkan program-program yang mendukung tujuan organisasi dan memaksimalkan efektivitas pelaksanaan tugas dan kegiatan FKPPI di wilayah Maluku. Dalam sambutannya, ia juga mengingatkan pentingnya semangat bela negara bagi anggota dan kader organisasi serta mengajak mereka untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa.

Gubernur Maluku, dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten 3 Setda Maluku, Piterson Rangkoratat, mengapresiasi terselenggaranya Musyawarah Daerah X FKPPI Maluku. Ia menyoroti kontribusi besar yang telah diberikan oleh putra-putri purnawirawan TNI dan Polri dalam berbagai sektor kegiatan di wilayah Maluku. Musda ini menjadi momen penting untuk menjaga eksistensi dan memperkuat komitmen FKPPI Maluku dalam pembangunan dan pelestarian budaya di daerah tersebut.

Dalam Musda ini, terpilihlah Ir. Kadir Patilouw sebagai Ketua PD XIII KB FKPPI Maluku untuk masa bakti 2023-2028 bersama dengan pengurusnya. Agenda Musda berlangsung dengan berbagai tahapan, seperti sidang tata tertib, bahasan komisi-komisi, evaluasi kinerja pengurus lama, tanggapan dari cabang-cabang, dan pemilihan ketua secara demokratis. Semoga kepengurusan baru ini dapat terus memperkuat peran FKPPI Maluku dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di wilayah tersebut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60