Pangdam XIV/Pattimura dan Forkopimda Maluku Hadiri Coffee Morning Ditjen Bea dan Cukai, Fokus Gerakan Antikorupsi dan WBBM

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, beserta Forkopimda Maluku, menghadiri acara Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Maluku. Acara ini bertajuk Gerakan Antikorupsi dan untuk Pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dan digelar di Gedung Keuangan Negara pada Kamis (13/7/23).

Pangdam dan Forkopimda Maluku turut mendampingi Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Maluku, Djaka Kusmartata, SE., MM, dalam membuka kegiatan tersebut. Upacara pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam berharap bahwa melalui Pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini, seluruh institusi di Maluku dapat berkolaborasi untuk memberantas dan memerangi korupsi serta melakukan reformasi di institusi masing-masing, termasuk di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Maluku, H.M Anwar N.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kantor wilayah ini telah melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan publik. Salah satunya adalah memberikan janji layanan dengan prosedur dan standar waktu yang jelas, serta menyediakan sarana pengaduan melalui berbagai aplikasi dan media sosial.

Gubernur Maluku juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud komitmen bersama dalam mendukung pencegahan korupsi di wilayah Provinsi Maluku. Beliau mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi dalam upaya pencegahan korupsi, dengan meningkatkan pengawasan dan monitoring sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Acara ini dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Maluku, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan lembaga vertikal, pimpinan perbankan, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, pengguna jasa importir/eksportir/asosiasi, pimpinan BUMN, pimpinan media, dan jajaran terkait lainnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60