Pangdam XVI/Pattimura Berikan Pembekalan untuk 162 Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2023 di Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pada Kamis (27/7/2023), Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa S.E., M.M., selaku Pangdam XVI/Pattimura memberikan pembekalan kepada 162 Bintara dan Tamtama Polri lulusan Diktukba dan Tamtama Polri Gel. I T.A. 2023. Acara ini berlangsung di Gedung Sport Center Polda Maluku dengan tujuan memberikan berbagi pengalaman guna mewujudkan SDM unggul menuju Polri yang Presisi di wilayah Polda Maluku.

Dalam arahannya, Pangdam menekankan pentingnya sinergi dan solidaritas antara TNI dan Polri untuk menegakkan hukum serta melayani dan mengayomi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menjelaskan bahwa, terpilihnya para Bintara dan Tamtama Polri melalui jalur Kepolisian merupakan kebanggan yang patut disyukuri. Ia mendorong para anggota yang baru untuk tetap menjaga kekompakan dan solidaritas bersama TNI dalam menjalankan tugas di manapun mereka berada.

Pangdam juga menegaskan bahwa TNI-Polri adalah garda terdepan dan pilar penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Memperkuat sinergitas antara kedua institusi ini diharapkan dapat membangkitkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan Polri.

Kapolda Maluku, Irjen. Pol Lotharia Latif, S.H., M.Hum, juga turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pangdam atas kehadirannya dalam memberikan pembekalan kepada Bintara dan Tamtama Polri di Polda Maluku. Hal ini menunjukkan betapa luar biasa sinergi antara TNI dan Polri dalam mendukung tugas-tugas keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda menekankan bahwa, Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa kerjasama yang baik dengan TNI dan instansi terkait. Ia pun mengingatkan para anggota Polri untuk menghargai profesi yang telah mereka pilih, dan menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi yang diemban.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60