Pangdam XVI/Pattimura Terima Audiensi Pj Bupati Maluku Tengah Bahas Konflik Desa Hitu dan Wakal

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa S.E., M.M., menerima audiensi dari Pj Bupati Maluku Tengah DR Muhamat Marasabessy ST, SP, M.Tech, di ruang kerjanya pada Jumat (28/7/2023). Hadir dalam pertemuan ini sejumlah pejabat, termasuk perwakilan dari Polda Maluku, Dandim 1504/Ambon, dan Kapolresta P.Ambon.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan tentang situasi setelah konflik antara Desa Wakal dan Desa Hitu, yang telah mereda dengan sendirinya. Namun, Bupati meminta dukungan Pangdam untuk memastikan penyelesaian dan pengamanan dari aparat keamanan agar kedua desa dapat beraktivitas dengan aman dan tanpa kekhawatiran.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan ketua latupatti Jazirah Lehitu (Raja Hitu Mesing) Bapak H. Ali Salamat dua hari sebelumnya, Pj Bupati Maluku Tengah kembali menemui Pangdam XVI/Pattimura. Dalam kesempatan ini, mereka berbicara tentang penanganan berbagai konflik permasalahan di wilayah Maluku, khususnya di Desa Wakal dan Desa Hitu. Bupati berharap pertemuan ini dapat mendapatkan dukungan dan bantuan dari Pangdam, dalam mencapai kondusifitas keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam menekankan bahwa, pemasalahan konflik antara Desa Hitu dan Desa Wakal harus segera ditangani dan diselesaikan tanpa perlu banyak berdiskusi. Keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi prioritas utama, dan Kodam XVI/Pattimura siap membantu kapanpun diperlukan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Maluku. Dengan kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan permasalahan dapat diatasi dengan baik dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60