Peran Sentral Ibu-Ibu Desa Ilngey dalam Suksesnya TMMD Ke-117 Kodim 1507/Saumlaki

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Para ibu-ibu dari Desa Ilngey, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku memainkan peran krusial dalam kesuksesan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1507/Saumlaki. Setiap harinya, mereka dengan penuh semangat membantu anggota satgas TMMD dengan mengangkat batu, mengantar adonan semen, dan pasir guna mendukung pembuatan talud penahan ombak.

Serda Sudardi Bati Bhakti TNI Kodim 1507/Saumlaki menyampaikan bahwa, para ibu-ibu ini tidak takut dengan debu dan kotoran, bahkan tampak menikmati pekerjaan yang dilakukan. Meski harus bekerja dalam kondisi kotor di bawah terik matahari, itu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk membantu menyelesaikan pembangunan talud penahan ombak yang menjadi fokus anggota TNI Kodim 1507/Saumlaki.

Maria Lermatang, salah satu ibu di Desa Ilngey, menyatakan bahwa usaha penuh semangat para ibu ini adalah bentuk syukur karena telah lama mendambakan TMMD di desanya. Masyarakat Desa Ilngey sangat mengharapkan program TMMD, dan karenanya, para ibu selalu siap membantu satgas TMMD agar pembangunan dapat selesai dengan cepat. Hingga saat ini, personil Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1507/Saumlaki terus berupaya mengebut pembangunan fisik, khususnya pembuatan talud sepanjang 300 meter, sebagai bagian dari upaya mereka dalam membantu membangun desa tersebut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60