Prajurit Kodam Pattimura Dikukuhkan dalam Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Kodam XVI/Pattimura melalui Staf Logistik mengadakan Uji Kompetensi Level I Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa untuk tahun 2023. Acara tersebut diikuti oleh 45 Prajurit yang mewakili tiap satuan di Kodam XVI/Pattimura, dan berlangsung di Aula lantai II Makodam pada Rabu (5/7/2023). Ujian sertifikasi ini dibuka baik secara offline maupun virtual oleh Asisten Logistik Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.

Dalam sambutannya, Asisten Logistik menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi dan ujian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman praktis mengenai sistem pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan sistem dan strategi pelaksanaan barang/jasa pemerintah di setiap unit kerja melalui pengalaman praktis, serta menumbuhkan nilai budaya kerja yang lebih efisien, berorientasi pada kinerja, dan akuntabel.

Asisten Logistik juga menekankan pentingnya keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam rangka meningkatkan profesionalisme PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan para pejabat serta panitia pengadaan. Sesuai dengan ketentuan Perpres RI Nomor 12 Tahun 2021, hal ini bukan hanya tentang pemenuhan prosedur administrasi pengadaan, tetapi juga untuk memastikan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa berjalan secara transparan dan akuntabel.

Dalam penutup sambutannya, Asisten Logistik mengingatkan peserta ujian untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Meskipun waktu pelaksanaan ujian relatif singkat, diharapkan para peserta dapat memperoleh hasil yang optimal dan lulus sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pembinaan fungsi logistik di Kodam XVI/Pattimura.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60