Prajurit Kodam XVI/Pattimura Diuji Kemampuan Bahasa Inggris Melalui Tes Komprehensif

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura menunjukkan komitmen untuk menguasai Bahasa Inggris sebagai bahasa universal dunia. Pada Kamis (20/7/2023), para prajurit dari berbagai strata, termasuk Pamen, Pama Abit Akmil, Dikmapa PK TNI AD, dan Kowad, mengikuti tes kemampuan Bahasa Inggris di Aula Slamet Riyadi. Tes ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para prajurit, sebagai persiapan untuk pendidikan dan penugasan luar negeri.

Tes kemampuan bahasa Inggris dilaksanakan secara offline dan virtual (online) melalui aplikasi British Council English Score, dengan melibatkan 314 prajurit. Kaur Pendidikan Luar Negeri Paban 4 Bindik Spersad, Kapten Kav. Derry Harnanda Purna Jati, memandu prajurit dalam menggunakan aplikasi ini, yang merupakan aplikasi yang akan digunakan dalam setiap tes di Angkatan Darat. Kegiatan ini menjadi penting mengingat banyaknya kegiatan protokoler yang melibatkan tentara dari luar negeri atau kunjungan dari negara lain di Kotama – Kotama.

Dengan adanya data tentang kemampuan bahasa Inggris dari prajurit Kowad, diharapkan dapat membantu kegiatan protokoler di kotama-kotama yang melibatkan tentara dari luar negeri. Ini menjadi langkah positif dalam mempersiapkan prajurit untuk tugas-tugas internasional dan membuktikan komitmen TNI dalam meningkatkan kemampuan bahasa guna mendukung kerja sama di tingkat internasional.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60