Pusat Koperasi Kartika Pattimura Gelar Pelatihan Manajemen dan Akuntansi Koperasi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Pattimura mengadakan Pelatihan Manajemen dan Akuntansi Koperasi bagi Bendahara Primer Koperasi (Primkop) Kartika Jajaran Puskop Kartika Pattimura TA 2023. Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama lima hari ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Koperasi dalam menyajikan laporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku. Pelatihan ini diikuti oleh 28 peserta Primkop dari berbagai wilayah.

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, yang mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, membuka acara pelatihan dan menyampaikan pentingnya tata kelola Koperasi yang baik, transparansi, dan akuntabilitas dalam sistem akuntansi dan manajemen pengelolaan keuangan. Ketua Umum Puskop Kartika Pattimura, Kolonel Inf Jocky Pesulima, berharap pelatihan ini akan menghasilkan pengurus primkop yang mampu melaksanakan tugas pelayanan prima, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan serta meningkatkan kualitas kesejahteraan Prajurit Kodam XVI/Pattimura.

Pelatihan ini disajikan oleh berbagai pemateri ahli, yang mencakup berbagai topik mulai dari undang-undang dan kebijakan pengembangan Koperasi, siklus akuntansi, pembuatan laporan keuangan, sistem pembayaran pajak Koperasi, hingga pembinaan mental bagi pengurus Koperasi. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Koperasi dapat mengelola keuangannya dengan lebih baik dan sesuai dengan standar yang berlaku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60