500 Prajurit Kodam XVI/Pattimura Dukung Program Literasi Digital Nasional Bersama Presiden RI

banner 468x60

Loading

Ambon, PatroliNews.Id – Program Literasi Digital Nasional mendapat dukungan dari 500 Prajurit Kodam XVI/Pattimura yang mengikuti Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit TNI. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui video conference yang bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kamis (3/8/2023), dan dihadiri oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan pentingnya literasi digital agar anggota TNI dan keluarganya menjadi lebih cerdas dan melek informasi, terutama terkait pemilu di media publik. Presiden juga mengapresiasi 110 lembaga Pemerintahan dan Masyarakat yang mendukung program literasi digital ini. Kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika, Kemenkominfo, mengusung tema “TNI Makin Bijak dan Cakap Digital” dan melibatkan narasumber terpercaya di bidang digitalisasi.

Para narasumber menyampaikan materi mengenai pemahaman kecakapan digital, keamanan digital, dimensi etika digital, dimensi budaya digital, serta bagaimana para Prajurit bermedsos dengan bijak. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab, diharapkan para Prajurit dan PNS dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak dan cakap, khususnya dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang. Program literasi digital ini merupakan kolaborasi antara berbagai pihak untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan digital di kalangan TNI.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60