Erawan Asikin dan Tim Dinas Kelautan Perikanan Maluku Memeriahkan HUT RI ke-78 dengan Aksi Jalan Sehat

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Dalam semangat memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Provinsi Maluku yang ke-78, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku menggelar Jalan Sehat dengan tema “Bersatu Kita Melaju untuk DKP Maju” pada Jumat, (11/8/23).

Acara ini dibuka langsung oleh Dr. Ir. Erawan Asikin, M.Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku. Lebih dari 100 peserta turut serta dalam kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIT ini.

Dalam wawancaranya kepada awak media di ruang kerjanya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Erawan Asikin menegaskan bahwa, perayaan ini tidak sekadar merupakan peringatan HUT semata, melainkan juga merupakan kesempatan bagi para ASN dan Honorer DKP untuk merasakan suasana segar kembali. Selama periode 4-5 hari, rangkaian kegiatan seperti lomba lucu, kompetisi olahraga, dan usaha menjaga kebersihan lingkungan turut diadakan, menghadirkan semangat keceriaan dan semakin mempererat rasa persatuan di antara para peserta.

Lanjut Dikatakan Asikin, tidak hanya itu, acara ini juga diramaikan oleh berbagai kompetisi, seperti lomba kick finalty di pagi hari, uji cermat tentang Dinas Kelautan dan Perikanan di siang hari, serta lomba makan papeda antar bidang dalam Dinas pada sore hari.

Selain itu, Asikin juga mengungkapkan rencana pelaksanaan kegiatan Underwater Cleanup yang dijadwalkan akan berlangsung esok hari (12/8/23) yang bertempat di Jembatan Merah Putih, Rumah Tiga Poka Ambon. Kegiatan ini akan melibatkan lebih dari 78 penyelam yang berasal dari beragam instansi, klub selam, dan komunitas. Acara tersebut direncanakan akan dimulai pada pukul 07.00 WIT, dengan partisipasi aktif dari masyarakat umum, mahasiswa, pelajar, serta pihak TNI/Polri dalam upaya membersihkan sampah. Inisiatif ini menjadi bukti nyata dari komitmen yang kuat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan lingkungan laut kita.

” Dalam rangka mendukung pengurangan penggunaan plastik, Saya mengajak semua yang turut terlibat untuk mengadopsi pola “bebas sampah plastik” dan membawa tumbler atau gelas kertas pada kegiatan berikutnya di JMP, ” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari cabang Dinas Kelautan Perikanan dan UPTD, dari berbagai wilayah di Maluku antara lain ; Pulau Buru, Seram Barat, Seram Utara, Seram Timur, Banda, Pulau Lease, Key, Aru, Tanimbar, Tepa, Moa dan unsur terkait lainnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60