Kapolda Maluku Berikan Arahan Strategis kepada Jajaran Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan arahan strategis kepada Kapolresta dan seluruh personel di jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Pengarahan tersebut disampaikan di Markas Polresta Ambon, Kota Ambon, pada Senin (14/8/2023) dan turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Dalam arahannya, Kapolda Maluku menekankan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh jajaran Polresta Ambon. Hal-hal tersebut mencakup persoalan lalu lintas yang masih menghadapi pelanggaran seperti aksi balap liar dan kemacetan, serta munculnya konflik sosial yang perlu diantisipasi. Kapolda juga mengingatkan akan masalah premanisme, pungutan liar (pungli), serta gangguan konvensional seperti narkoba, miras, penganiayaan, dan lainnya. Irjen Latif juga mengajak jajaran Polresta untuk terlibat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang tahapan Pemilu 2024 dan membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk tokoh pemuda, masyarakat, agama, dan adat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Maluku juga menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI serta instansi terkait, termasuk kerjasama dengan Babinsa di daerah-daerah. Kapolda berharap Polresta Ambon dapat menjadi barometer dan etalase Kamtibmas di Maluku serta memiliki personel yang handal dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60