Kapolda Maluku Sambut Perwira Remaja Lulusan Akpol Tahun 2023

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum, secara resmi menyambut kedatangan perwira remaja lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2023 melalui upacara tradisi penerimaan. Acara ini berlangsung di lobi lantai 1 Mapolda Maluku, Kota Ambon, pada Kamis (10/8/2023). Upacara tradisi penyambutan ini menandai langkah awal para perwira remaja dalam mendharmabaktikan pengabdian di kepolisian Republik Indonesia.

Upacara tradisi tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Polda Maluku dan dilanjutkan dengan momen emosional ketika para perwira remaja lulusan Akpol baru mencium Bendera Merah Putih dan Pataka Polda Maluku Salawaku Emarina. Para perwira remaja ini juga mengikuti tradisi untuk mengukuhkan rasa cinta tanah air dan kesiapan mereka untuk berbakti kepada nusa dan bangsa. Turut hadir dalam upacara ini Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.IK S.H., M.Hum, pejabat utama Polda Maluku, serta Kapolresta Ambon, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat.

Kapolda Maluku, Irjen Latif, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa upacara tradisi penyambutan perwira remaja ini merupakan kali kedua diadakan oleh Polda Maluku. Selain untuk memuliai profesi kepolisian, tradisi ini juga bertujuan untuk mengingatkan perwira remaja yang baru lulus akan tanggung jawab mereka dalam mendharmabaktikan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kapolda juga menegaskan pentingnya pembinaan nilai-nilai dan filsafat kehidupan perwira dalam dinas pertama di Polri, serta menitipkan para perwira remaja ini kepada pejabat utama untuk berkontribusi dalam menjaga marwah Polri dan membangun persaudaraan di Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60