Kepolisian Daerah Maluku Laksanakan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Seleksi Pendidikan Alih Golongan dan Sekolah Bintara Polisi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun 2023 dan Sekolah Bintara Polisi (SBP) Tamtama ke Bintara Polri Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat utama Markas Polda Maluku pada Senin (14/8/2023) dan dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun. Upacara tersebut dihadiri oleh Karo SDM Kombes Pol Bony Johanes Sirait dan Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol Donny Sabardi Halomon Damanik.

Dalam arahannya, Wakapolda mengungkapkan bahwa seleksi alih golongan dan sekolah bintara polisi merupakan program tahunan Polri yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan personil ideal dan mewujudkan postur Polri sesuai dengan Perpol nomor 14 tahun 2018 tentang struktur organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian daerah. Pelaksanaan seleksi ini dilakukan dengan semangat prediktif, responsibilities, transparansi, dan berkeadilan (Presisi), serta memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (Clear and Clean) untuk menjaga integritas sebagai anggota Polri. Wakapolda mendorong sinergitas, kolaborasi, dan komunikasi yang baik antara panitia dan pengawas agar tahapan seleksi dapat berjalan sesuai harapan.

Peserta seleksi PAG untuk Polda Maluku berjumlah 41 orang, sementara peserta SBP mencapai 121 orang. Diharapkan, seleksi ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kader-kader Polri yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60