Komunitas Peduli Generasi Muda Ambon Gelar Kegiatan Mewarnai Meriah untuk Kemerdekaan

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Ambon – Komunitas Peduli Generasi Muda Ambon menggelar kegiatan mewarnai meriah untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara tersebut berlangsung di lantai I Mall Ambon City Center Passo Ambon, pada Sabtu (5/8/23).

Dalam wawancara dengan awak media, Ketua Komunitas Peduli Generasi Muda Ambon, Yenni Bugis, A.Md.A.K, menegaskan komitmennya untuk terus mengadakan berbagai event guna membangun Pemerintahan sendiri, didukung penuh oleh Pemerintah kota Ambon.

” Kegiatan mewarnai menjadi salah satu kegiatan yang telah dua kali diselenggarakan. Event pertama dilaksanakan pada hari sumpah pemuda tahun 2022 dan dihadiri oleh 1982 peserta selama 4 hari, dan pada saat ini, kegiatan mewarnai berhasil menarik partisipasi dari 2000 peserta yang mendaftar. Anak-anak sangat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan mewarnai ini. Lomba dilakukan dengan media kertas gambar dan krayon,” ujarnya di lokasi kegiatan.

Dikatakannya, rencana ke depan Komunitas Peduli Generasi Muda Ambon akan menggelar kegiatan untuk kalangan orang dewasa pada bulan Oktober, dengan fokus pada memperkuat skil dan kreativitas. Selain itu, pada bulan Oktober 2023 juga akan diadakan lomba goyang Caca untuk memperingati hari sumpah pemuda, tutur Yenni.

” Kami juga berencana untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Ambon terkait acara ini dengan harapan agar memperhatikan komunitas-komunitas di Ambon, memberikan status dan kejelasan yang lebih baik serta dukungan yang lebih mudah tanpa prosedur yang mempersulit. Meskipun telah mengajukan rencana kegiatan sejak Juni, baru pada bulan Juli 2023, kegiatan ini mendapat persetujuan dan rekomendasi dari dinas pendidikan kota, sehingga saat ini baru bisa dilaksakan, ” ungkapnya.

Yenni juga menyampaikan permintaan dukungan Pemerintah Kota Ambon dalam bentuk piala dan regulasi untuk mendukung kegiatan mewarnai ini. Meskipun demikian, Ia menekankan bahwa, secara keseluruhan, komunitas ini yang membiayai seluruh kegiatan mereka.

Diketahui Komunitas peduli generasi muda yang berbasis di Kampung Baru Passo telah terbentuk sejak September 2020 yang berfokus pada kegiatan sosial dengan tujuan memberikan kesempatan bagi anak-anak dengan kondisi ekonomi terbatas untuk bergabung. Selain mengadakan event, komunitas ini juga aktif dalam kunjungan sosial dan kegiatan sosial lainnya, seperti kunjungan ke panti asuhan, lapas anak, serta berbagi makanan gratis kepada pemulung dan penyapu jalanan pada tahun 2021.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60