Mayjen TNI Syafrial Melaksanakan Tradisi Passing in Parade di Kodam XVI/Pattimura

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Mayjen TNI Syafrial, yang baru-baru ini tiba di Bumi Raja-Raja Maluku, melaksanakan tradisi passing in parade sebagai rangkaian awal kedinasannya di Kodam XVI/Pattimura pada Kamis (24/8/23). Tradisi ini menjadi sambutan resmi untuk pejabat baru yang akan bertugas di satuan yang baru.

Pada momen ini, Pangdam baru beserta Istri disambut dengan pengalungan kain tenun dan pemberian hand bouquet bunga oleh pejabat senior serta anggota TNI-Polri lainnya. Selanjutnya, Pangdam dan Ketua Persit KCK XVI/Pattimura disambut dengan penuh semangat oleh penari Cakalele, yang telah menjadi tradisi dalam menyambut pejabat baru. Upacara juga termasuk penerimaan warga baru Kodam XVI/Pattimura dan penciuman pataka Kodam XVI/Pattimura sebagai simbol peralihan tugas.

Mayjen TNI Syafrial menerima memorandum dan risalah dari pendahulunya, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, serta Ketua Persit KCK XVI/Pattimura melaksanakan Tradisi Pengukuhan dan pelepasan Ibu Raksakarini Sri Sena. Serangkaian upacara ini dilanjutkan dengan kegiatan Apel bersama yang diadakan di Lobby Makodam XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Syafrial menyatakan tekadnya untuk menghadapi tantangan lebih berat dengan dukungan dan sinergi dari seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura. Ia juga berterima kasih kepada pendahulunya, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, dan menyampaikan harapannya untuk menjaga sinergitas baik dengan kepolisian dan instansi lainnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60