Kadis Ketahanan Pangan Ely, Dorong Pelaksanaan Kesepakatan Distribusi Pangan di Provinsi Maluku

banner 468x60

Loading

Maluku, PatroliNews.Id – Pada tanggal 03 Agustus 2023, di ruang rapat lantai 2 kantor Gubernur Maluku, dilakukan pertemuan untuk menindaklanjuti hasil rapat Tim Penanggulangan Inflasi Daerah Provinsi Maluku yang sebelumnya telah diadakan pada 28 Juli 2023. Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mengenai Distribusi Komoditas Pangan sebagai upaya menjaga stabilitas ekonomi, perdagangan, dan pengendalian inflasi daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua TGPP Maluku, Hadi Bassalamah, menyampaikan pentingnya percepatan implementasi kerjasama, terutama di bidang pangan.

Dalam rangka mengimplementasikan kerjasama tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, Dr. Achmad Jais Ely, ST. M.Si., menyatakan komitmennya untuk fokus pada pembuatan neraca pangan strategis guna menghitung produksi dan stok pangan di 11 Kabupaten/Kota. Hal ini diharapkan dapat membantu menjaga perputaran uang di Provinsi Maluku dan mencegah kelebihan atau kekurangan komoditas pangan antar daerah, ujarnya.

Ely juga menyoroti pentingnya implementasi kerjasama bisnis antar daerah di Provinsi Maluku, yang telah ditandatangani melalui MOU antara Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Langkah selanjutnya adalah mencari pelaku pangan yang memiliki kelebihan dan kekurangan untuk menjalankan kerjasama bisnis yang saling menguntungkan, pungkasnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai Pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Maluku, Kabupaten, dan Kota, serta OPD terkait yang mendukung upaya menjaga stabilitas ekonomi dan mengendalikan inflasi di daerah.

Pada kesempatan itu, Semua pihak berharap agar implementasi kesepakatan tersebut berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60