Politeknik Negeri Ambon Buka Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dengan Fokus Era Digital

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id – Politeknik Negeri Ambon (Polnam) merayakan momen istimewa dengan mengadakan Acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2023-2024 di Auditorium Polnam pada Kamis (31/8/23).

Acara pembukaan secara resmi dipimpin oleh Noce N. Tetelepta, ST.MT Wakil Direktur Bidang Akademik yang mewakili Direktur Polnam, dengan tema inspiratif “Dengan Semangat Pengenalan Kehidupan Mahasiswa, Kita Ciptakan Pribadi Kreatif, Disiplin, Bertanggung Jawab dan Berbudi Pekerti Luhur di Era Digitalisasi”.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Direktur Bidang Akademik Noce N. Tetelepta, ST.MT, menyampaikan bahwa, acara ini bertujuan memberikan pondasi nilai-nilai karakter yang sesuai kepada mahasiswa baru untuk menghadapi perkembangan era digital serta membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus. Meskipun jumlah peserta PKKMB mencapai 852 orang dengan peningkatan, dampaknya tidak signifikan. Ia mengatakan, PKKMB Polnam akan berlangsung selama dua hari, dan akan mencapai puncak pada Sabtu, 02 September 2023, dengan penutupan dan pengukuhan sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Ambon.

Dikatakannya, mahasiswa mendaftar mencapai 867 orang dan 852 mahasiswa baru berhasil terdaftar, dimana mungkin ada beberapa yang tidak melanjutkan pendaftarannya. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, memang terjadi peningkatan namun tidak dengan tingkat yang signifikan.

Lanjut dijelaskannya, terdapat lima jurusan yang menyediakan 13 program studi, seperti Jurusan Teknik Sipil dengan tiga program studi, Jurusan Teknik Mesin dengan D3 teknik mesin, teknik produksi migas, dan teknologi rekayasa sistem mekanikal migas, serta Jurusan Administrasi Bisnis dan Akuntansi dengan berbagai program studi.

“Polnam bertekad membimbing mahasiswa menjadi lulusan yang kompetitif di dunia industri, dengan merancang berbagai kurikulum termasuk model pembelajaran ‘Merdeka Belajar’ dan ‘Projects Best Learning (PBL)’,” ujar Tetelepta.

Tetelepta menegaskan pentingnya pendekatan praktik, menyatakan bahwa “Kami memberikan lebih banyak waktu untuk mahasiswa berpraktik sehingga pengalaman ini dapat mereka terapkan dalam dunia industri. Sebelum lulus, mereka juga dipersiapkan dengan kompetensi melalui sertifikat yang diberikan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah Kami bentuk. Banyak lulusan yang telah diuji kompetensinya melalui LSP ini,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60