Polwan Maluku Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Kampus Universitas Pattimura

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Kepolisian Wanita Daerah Maluku mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai pencegahan dan penanganan tindak pidana kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-75 dan diadakan di aula Rektorat Universitas Pattimura, Kota Ambon, pada Jumat (11/8/2023).

Mengusung tema “Polwan Goes To Campus,” kegiatan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai pencegahan serta penanganan tindak pidana kekerasan seksual. Kerjasama antara Polwan Maluku, Kampus Unpatti Ambon, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Kampus Unpatti Ambon, Dr. Jantje Tuiptabudi.

Para pemateri, termasuk AKBP Sulastri Sukidjang dan Riska Mulyani, memberikan edukasi kepada para peserta mengenai jenis-jenis tindak pidana kekerasan seksual serta mekanisme efektif untuk penanganan dan pencegahannya di tempat umum. AKBP Rositah Umasugi, Pakor Polwan Polda Maluku, berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih dalam kepada mahasiswa tentang pentingnya pencegahan dan penanganan tindak kekerasan seksual, serta mendorong kerjasama antara berbagai instansi dalam upaya tersebut.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60