Ruben Moriolkosu: Bersatu demi Kemajuan Tanimbar di HUT Provinsi Maluku ke-78

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku yang ke-78, upacara digelar di Lapangan Merdeka Ambon pada Sabtu (19/8/2023). Acara ini dihadiri oleh seluruh Forkopimda, termasuk Pejabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Drs. Ruben Benharvioto Moriolkosu, M.M.

Usai acara, dalam wawancaranya dengan media PatroliNews.Id, Pejabat Bupati KKT Moriolkosu, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi semua tokoh penting dalam peringatan tersebut. Gubernur Maluku Murad Ismail yang bertindak sebagai inspektur upacara, forkopimda, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta elemen masyarakat, berkumpul dengan semangat bersatu untuk merayakan usia ke-78 Provinsi Maluku. Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya menegaskan, pentingnya persatuan dalam membimbing Maluku menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Moriolkosu, juga memberikan penghargaan khusus untuk kepulauan Tanimbar dan menegaskan tekadnya untuk terus bekerja dengan dedikasi demi kemajuan yang lebih baik. Ia juga menyampaikan bahwa, ia telah mengenalkan lima kebijakan prioritas kepada masyarakat di berbagai kecamatan. Kebijakan-kebijakan ini diharapkan menjadi tonggak dalam meraih tujuan bersama.

Tak luput dari perhatian, Drs. Ruben Benharvioto Moriolkosu, M.M. juga menunjukkan dukungan yang kuat terhadap kebijakan nasional yang bertujuan untuk mengatasi isu stunting, inflasi, dan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. “Meskipun di tengah masa pasca pandemi COVID-19, tidak hanya Tanimbar yang mengalami perkembangan positif, tetapi juga kabupaten-kabupaten lain di wilayah Maluku maupun di Indonesia. Data BPS mencatat pertumbuhan yang positif di kepulauan Tanimbar, dengan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pada bulan Februari yang lalu,” ujar Pj Bupati KKT.

Moriolkosu menegaskan bahwa, pencapaian gemilang ini adalah hasil kerja kolektif yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk pimpinan OPD, serta lembaga vertikal seperti BUMN dan BUMD. Sinergi ini membuktikan bahwa, dengan semangat bersatu dan kerjasama yang kuat, masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi kepulauan Tanimbar dapat diwujudkan, tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60