DPRD Maluku Kunjungi Bawaslu dalam Persiapan Pemilu 2024

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Dalam sejarah baru tahun 2023, DPRD Provinsi Maluku melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) pertamanya ke Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku di Ambon, pada Selasa (5/9/23).

Kunjungan ini merupakan langkah pertama dalam memperkuat hubungan dan kerja sama antara DPRD Maluku dan Bawaslu, yang memiliki peran penting dalam pemantauan dan pengawasan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun, menyampaikan bahwa, kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh Bawaslu Provinsi Maluku terkait persiapan Pemilu dan Pemilukada yang strategis tahun 2024. Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari, sementara Pemilukada secara serentak akan dilakukan pada bulan November 2024.

” DPRD Maluku ingin memastikan bahwa, seluruh persiapan dan dukungan terhadap pelaksanaan dua agenda besar ini berjalan dengan baik. Selain itu, DPRD juga ingin memahami peran serta Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi ini, terutama dalam hal pendanaan dan pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan Pemilu dan Pemilukada, ” ungkap Watubun.

Lanjut dikatakan Watubun, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Bawaslu Provinsi Maluku untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapinya, termasuk masalah anggaran yang krusial. Selain itu, ditemukan pula sekitar 80 ribu pemilih pemula di 11 Kabupaten/Kota di Maluku yang tidak memiliki e-KTP. Melalui dialog ini, dari pertemuan ini diharapkan dapat mencari solusi terbaik untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum di tahun 2024.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60