Kodam XVI/Pattimura Ikuti Seminar TNI AD tentang Penanganan Permasalahan di Papua

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Kodam XVI/Pattimura aktif berpartisipasi dalam Seminar TNI AD ke-VII Tahun 2023 yang membahas strategi penanganan permasalahan di Papua. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial di Bandung dan secara online dari Ambon di ruang Yudha Makodam XVI/PTM, pada Rabu (13/9/23).

Seminar selama dua hari ini dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto dengan narasumber yang terkemuka di bidangnya.

Dalam seminar tersebut, terdapat pemaparan tentang pelaksanaan operasi satgas di wilayah Papua, yang disampaikan oleh Danyonif R 321/Galuh Taruna, Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung, S.Sos., M.I.P., dan peran Satgas Yonif PR 305/Tengkorak di wilayah Kab. Intan Jaya Provinsi Papua Pegunungan Tengah, yang dipaparkan oleh Danyonif PR 305/Tengkorak, Letkol Inf Ardiansyah.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berharap bahwa melalui seminar ini, akan ditemukan solusi strategis untuk permasalahan di Papua. Kasad juga menekankan bahwa penyelesaian permasalahan Papua bukan hanya tanggung jawab TNI, tetapi semua elemen bangsa Indonesia.

Pejabat Kodam XVI/Pattimura, seperti Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Asrendam, dan para asisten turut serta dalam kegiatan ini secara virtual.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60