Pangdam XVI/Pattimura Tinjau Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur di Denkav 5/BLC

banner 468x60

Loading

PatroliNews.Id, Maluku – Pada tanggal 6 September 2023, Denkav 5/BLC sebagai Satuan Kavaleri yang mengoperasikan Kendaraan Tempur jenis Tarantula, senjata Canon 90mm dan Granade Laucher (AGL) 40mm serta Senjata Mesin Sedang 7,62mm, melaksanakan latihan menembak senjata kendaraan tempur di wilayah Pegunungan Basawa, Desa Eti Kab. Seram Bagian Barat.

Komandan Denkav 5/BLC Mayor Kav. Arkom Fajri Romadon menyampaikan bahwa tujuan latihan ini adalah untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menembak senjata Ranpur, agar mereka berkualifikasi dan mampu melaksanakan penembakan Ranpur sesuai dengan tugas operasi.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., yang didampingi Asisten Operasi Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa dan Pabanda Latsat Mayor Kav Farisun Sopsdam XVI/Pattimura turut serta meninjau pelaksanaan latihan ini.

Pangdam Pattimura memberikan apresiasi terhadap kemampuan para prajurit Denkav 5/BLC yang serius dalam melaksanakan latihan menembak senjata kendaraan tempur. Selama peninjauan, Pangdam Pattimura bahkan mencoba menembak menggunakan senjata Canon 90mm pada kendaraan tempur Tarantula.

Pangdam menyatakan bahwa prajurit Kavaleri harus mahir menembak senjata berat kendaraan tempur sesuai dengan motto prajurit Kavaleri “TRI DAYA CAKTI” yang berarti daya gerak, daya tembak, dan daya kejut. Setelah meninjau latihan menembak, Pangdam Pattimura juga menyambangi pos-pos Satgas di daerah tersebut, memberikan bingkisan sembako, dan memberikan pesan kepada personel Satgas untuk bekerja dengan hati, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60