Ambon Gencar Kampanyekan Aksi Bergizi TTD untuk Remaja dan Lawan Anemia

banner 468x60

Loading

Patrolinews.id, Ambon- Dinas Kesehatan bersama Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Ambon telah memulai kampanye untuk melaksanakan Aksi Bergizi Minum Tablet Tambah Darah (TTD) di sekolah-sekolah, terutama untuk remaja.

Pj. Ketua TP PKK, Lisa Wattimena, memimpin pertemuan dengan para kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Kamis (19/10/23) di Balai Kota, menekankan pentingnya mengatasi masalah anemia yang memengaruhi berbagai kelompok umur, termasuk remaja.

” Data menunjukkan tingginya kasus anemia pada anak usia 5-14 tahun dan usia 15-24 tahun di Indonesia,” ujarnya.

Wattimena juga memberikan data terkait anemia di Kota Ambon, menunjukkan bahwa masih ada tingginya kasus anemia yang berhubungan dengan rendahnya kepatuhan dalam mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD), terutama pada remaja putri dan ibu hamil.

” Dalam konteks ini, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi remaja dan mencegah anemia, yang juga mendukung upaya pencegahan stunting. Kesadaran akan pentingnya asupan gizi yang baik bagi anak-anak dilihat sebagai langkah awal untuk menjaga kesehatan masyarakat Kota Ambon,” tutup Lisa Wattimena,Pj. Ketua TP PKK Kota Ambon.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60