Bodewin Wattimena Menutup Festival Seni Budaya Islam dan Berharap Dukung Pengembangan Ambon City Of Music

banner 468x60

Loading

Patrolinews.id,Ambon – Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, meresmikan penutupan Festival Seni Budaya Islam dan Pemilihan Duta Oasidah Tingkat Kota Ambon Tahun 2023 dengan harapan dukungan bagi pengembangan Ambon City Of Music yang telah diakui UNESCO. Wattimena mengungkapkan harapannya saat menutup acara tersebut di gedung Islamic Center, Waihaong, pada hari Kamis (19/10/23), menyoroti pentingnya seni dan budaya Islam dalam memperkaya Kota Ambon

Dalam sambutannya, Wattimena mengungkapkan bahwa, festival seni ini memiliki keistimewaan khusus karena berlangsung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan bertujuan untuk memperkuat syiar dan dakwah Islam di Kota Ambon.

Pj. Wali Kota memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Ambon atas penyelenggaraan festival ini yang berjalan meriah dan lancar, mencakup berbagai cabang lomba seperti Bintang Vokalis Gambus, Pop Religi, Samrah, dan Hadrat. Salah satu cabang lomba yang diharapkan dapat diperlombakan di tingkat nasional adalah Tari Samrah, menjadi kebanggaan kota ini.

Wattimena berharap agar, para peserta akan terus aktif dalam syiar agama Islam dan berdakwah untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah di kota ini, serta menjaga semangat kebersamaan, silaturahim, dan Ukhuwah Islamiyah melalui penyelenggaraan festival seni ini secara berkelanjutan. Selain itu, dalam festival ini, diumumkan pemenang berbagai cabang lomba dalam Festival Seni Budaya Islam Kota Ambon 2023.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60