Komisi IV DPRD Maluku Bahas Permasalahan di SMA Siwalima untuk Mencari Solusi Kepentingan Anak Didik

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku -Dalam pertemuan Kamis (26/10/23), Komisi IV DPRD Provinsi Maluku mendiskusikan persoalan yang tengah terjadi di SMA Siwalima dengan melibatkan stakeholder demi mencari solusi terbaik untuk kepentingan anak didik ke depan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rofik Akbar Afifudin, menyampaikan bahwa rapat tersebut melibatkan Kepala Sekolah, Komite, dan perwakilan alumni SMA Siwalima dari Angkatan Pertama untuk mengidentifikasi serta menyelesaikan persoalan bersama.

Afifudin menegaskan upaya mereka agar SMA Siwalima tetap beroperasi demi kepentingan generasi dan siswa di Provinsi Maluku.

” Fasilitas, kualitas pendidikan, serta pengelolaan guru telah menjadi fokus pembahasan, termasuk usulan untuk mengatur manajemen dan penempatan guru melalui Peraturan Daerah (Perda) guna memastikan pengelolaan yang terkelola dengan baik,” ujar Afifudin

Dia juga menyoroti alokasi anggaran SMA Siwalima yang harus diperhatikan, dengan alokasi anggaran yang tak mencukupi, namun berusaha untuk memanfaatkan anggaran yang ada secara lebih efisien.

” Pemisahan pengelolaan antara asrama dan manajemen sekolah juga telah menjadi perbincangan kami. Meskipun pengelolaan akan dipisah, kami akan mempertimbangkan dampak serta manfaatnya untuk memastikan keputusan yang diambil akan berdampak positif bagi SMA Siwalima ke depan,” tutup Afifudin.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60