Ralph Lesnussa menyuarakan Pentingnya Program Presisi dalam Membangun Karakter Siswa

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – SMP Negeri 11 Ambon mengelar pameran bertajuk “Inovasi Pembelajaran Kontekstual Berbasis Budaya Memperkuat Karakter Siswa Mandiri” di lapangan sekolah Amahusu Ambon, pada Rabu(22/11/23).

Kepala Sekolah, Ralph Stefanus Lesnussa, S.Pd, mengungkapkan bahwa program Presisi adalah bentuk pembelajaran proyek yang mendorong kolaborasi antarmata pelajaran dan membangun karakter positif siswa melalui lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Lesnussa menyoroti esensi dari program Presisi yang memberikan siswa kesempatan untuk menciptakan ide menjadi karya nyata, dengan penekanan bahwa proses kreatifitas lebih penting daripada hasil akhirnya.

Lesnussa mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan Kementerian Pendidikan terhadap sekolahnya, berharap dapat melahirkan generasi yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga berkarakter kuat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M.Wattimena, M.Si., serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Drs. F. F. Tasso, M.Si, atas kesediaan dan dukungan yang diberikan dalam acara pameran tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, hadir beberapa tokoh penting, seperti Bapak Ibe Karyanto, Supervisor Pusat Kota Ambon, Ibu Irini Dewiwanti dari Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Camat Nusaniwe, Pj. Negeri Amahusu, Direktur dan Staf AMO, warga SMP Negeri 11 Ambon, serta undangan lainnya, yang turut memeriahkan acara pameran tersebut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60