Rapat Koordinasi Penting untuk Suksesnya Pemilu dan Pemilukada 2024 di Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Maluku menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah Gubernur dan Bupati/Walikota dengan tema “Baku Kele Sukseskan Pemilu dan Pemilukada Serentak Tahun 2024”. Rapat ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Ir. Sadli IE, M.Si., IPU yang mewakili Gubernur Maluku, Murad Ismail pada Kamis,(23/11/23).

Sekda Sadli IE menggarisbawahi pentingnya rapat koordinasi ini sebagai instrumen vital untuk memastikan kelancaran dan kesinambungan dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024. Dia menyoroti perlunya menyelesaikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pembiayaan Pemilukada serta mendorong analisis yang cermat terkait penggunaan anggaran.

Selain itu, tema rapat ini menjadi dorongan bagi sinergi antara Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan guna suksesnya proses politik tersebut. Sekda Sadli IE juga menekankan stabilitas keamanan dan peran aktif warga dalam proses politik, serta pentingnya netralitas ASN.

Pada rapat tersebut, harapan terciptanya kesepakatan antara penyelenggara dan Pemerintah Daerah di 11 Kabupaten/Kota untuk menangani NPHD segera terwujud, dengan Provinsi Maluku berkomitmen untuk bersinergi dengan KPU dan Bawaslu demi kelancaran Pemilu dan Pemilukada tahun 2024. Dra. Fristina Susianti, M.Si., selaku Ketua Panitia, juga menyampaikan pentingnya forum evaluasi, kesamaan persepsi, dan koordinasi lembaga Pemerintah dalam suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi Maluku.

Rapat yang digelar di Swiss-Belhotel Ambon ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari instansi terkait, termasuk Gubernur Maluku yang diwakili oleh Sekda Provinsi Maluku, narasumber, para Sekda Kabupaten/Kota, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta Pejabat Eselon III dan IV beserta staf Lingkup Biro Pemerintahan dan Otda Setda Maluku. Susianti juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang mungkin terjadi selama acara berlangsung.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60