Panitia Penjaringan Serahkan 3 Nama Calon Penjabat Gubernur Maluku ke Kemendagri

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Panitia penjaringan calon Penjabat Gubernur Maluku, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, telah menyerahkan dokumen tiga nama terpilih untuk menjadi calon Penjabat Gubernur Maluku kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Ketiga nama calon tersebut adalah Zainal Abidin Rahawarin, Mayjen TNI Dominggus Pakel, dan Jufry Rahman, sebagaimana dikatakan oleh Jantje Wenno Ketua Tim Panja DPRD Maluku, pada Selasa (05/12/23), di Karpan Ambon.

DPRD Maluku juga telah menyampaikan hasil rapat sidang paripurna mengenai usulan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Mereka telah mengirim dokumen pengusulan calon Penjabat Gubernur Maluku melalui aplikasi Unit Layanan (ULA) Kemendagri serta dokumen fisik ke berbagai unit di Kementerian Dalam Negeri.

Wenno berharap, Presiden Joko Widodo dapat memilih salah satu dari tiga nama yang diusulkan, karena proses pemilihan telah berjalan secara terbuka, transparan, dan demokratis, sesuai dengan harapan masyarakat Maluku.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60