DPRD Maluku Minta Ketat Pengawasan Proyek Aspirasi Air Bersih di Desa Waras-waras

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Pembangunan jaringan air bersih di Desa Waras-waras, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang merupakan proyek aspirasi anggota DPRD Provinsi Maluku, dinilai amburadul sehingga membutuhkan pengawasan ketat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku. Hal ini disampaikan Fauzan Alkatiri saat rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Maluku dengan Kepala Dinas PU Maluku, Ismail Usemahu, di Rumah Rakyat Karang Panjang Ambon, pada Kamis (18/1/24).

Fauzan Alkatiri dari DPRD Maluku menekankan pentingnya pengawasan yang lebih ketat terhadap proyek tersebut, meskipun merupakan proyek aspirasi. Ia meminta, agar tidak ada pengawas lapangan yang menganggap proyek aspirasi tidak perlu diawasi dengan serius, karena hal ini dapat menimbulkan masalah di kemudian hari.

Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Ismail Usemahu, menanggapi permasalahan tersebut dengan menyatakan akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi proyek untuk melihat kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki.

Terkait kurangnya pengawas di lapangan, Usemahu menegaskan bahwa pengawas memang ada, namun perlu dilakukan evaluasi agar pengawasan dapat berjalan dengan lebih maksimal.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60