Komisi II DPRD Maluku Siap Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah Pusat Terkait Program Prioritas

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Komisi II DPRD Provinsi Maluku telah menjadwalkan penyampaian aspirasi kepada Pemerintah Pusat terkait usulan program yang diharapkan dapat diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ketua Komisi II DPRD Maluku, Johan Lewerissa, saat ditemui wartawan di ruang komisi II pada Senin (27/2/24), menyatakan bahwa, ini merupakan agenda tahunan DPRD Maluku, meskipun sebagian besar program tidak selalu diakomodir oleh kementerian/lembaga karena berbagai alasan seperti keterbatasan anggaran.

Meskipun demikian, beberapa program telah berhasil diakomodir oleh pemerintah, seperti program instalasi listrik gratis bagi ribuan rumah yang terealisasi oleh Kementerian ESDM.

Lewerissa berharap, agar Pemerintah Pusat dapat melihat dan mendukung program-program yang diusulkan oleh Pemda Maluku melalui OPD terkait, seperti Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Dinas Kehutanan.

Salah satu contoh program yang diharapkan mendapat perhatian adalah bantuan kapal keruk sampah dari Francis untuk lingkungan hidup, yang dijadwalkan tiba pada bulan Juli.

Komisi II berharap, agar pemerintah pusat dapat mempertimbangkan aspirasi ini dalam proses penyusunan kebijakan dan alokasi anggaran.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60