Reza Valdo Maspaitella Dorong Upaya Konservasi Laut Melalui Sasi Laut

banner 468x60

Loading

Patrolinews.id, Maluku – Dalam acara pembukaan Sasi Laut di Negeri Rutong, Raja Negeri Rutong (Upulatu) Reza Valdo Maspaitella menegaskan pentingnya acara tersebut sebagai bagian integral dari upaya pelestarian budaya dan konservasi laut. Menurutnya, Sasi laut merupakan bagian integral dari upaya menjaga kestabilan biota laut alam.

Upulatu juga menegaskan komitmen, dalam melanjutkan program Rutong Biru yang dimulai pada awal tahun 2024 ini, sebagai upaya percepatan pengembangan potensi pesisir dan kelautan. Program ini mencakup aspek konservasi laut seperti hutan bakau, penyu, serta peneluran ikan-ikan samudera di pesisir pantai, dengan harapan membentuk potensi maritim yang dapat dikembangkan dalam kegiatan olahraga laut, dan ekowisata pantai, untuk masyarakat umum.

Dikesempatan yang sama, Pejabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M Wattimena, M.Si., yang turut hadir dan membuka acara tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas semangat serta komitmen masyarakat dalam melestarikan kearifan lokal, dan menjaga sumber daya pesisir dan laut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60