Ketua Komisi II DPRD Maluku Dorong Optimalisasi Pangan Lokal sebagai Solusi Kelangkaan Beras

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Ketua Komisi II DPRD Maluku, Johan Lewerissa, menekankan pentingnya pengembangan pangan lokal sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan kelangkaan beras di masa depan. Hal itu dikatakannya di Karpan Ambon, pada Selasa (30/4/24).

Lewerissa menegaskan perlunya upaya dari Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk mengoptimalkan produk pangan lokal, bukan hanya bergantung pada beras.

Selain upaya pengembangan pangan lokal, Lewerissa juga mengusulkan agar Pemerintah Daerah melakukan operasi pasar dan pasar murah sebagai solusi jangka pendek dalam mengatasi kelangkaan beras.

” Pemerintah Daerah tidak boleh tinggal diam dalam menghadapi masalah ini, tetapi harus aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Lewerissa juga menggarisbawahi pentingnya operasi pasar dan pasar murah untuk bahan pangan, khususnya beras, sebagai tindakan ekstrem yang harus diambil oleh pemerintah provinsi.

” Selain kebijakan dari pemerintah pusat, langkah-langkah konkret di tingkat lokal sangat penting untuk mengatasi kelangkaan beras di Maluku,” tegasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60