Pansus LKPJ DPRD Sumut Lakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Maluku.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari cara kerja Pansus LKPJ DPRD Maluku yang pernah mengembalikan LKPJ Gubernur Maluku.

Kehadiran Pansus LKPJ DPRD Sumut disambut hangat oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun, Ketua Pansus LKPJ Gubernur Maluku, Rovik Afifudin, dan anggota DPRD Maluku, Welma Tetelepta, dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Maluku pada Senin (13/05/2024).

Ketua Pansus LKPJ DPRD Sumut, Tangkas Manimpang Tobing, menyatakan apresiasinya kepada Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun, atas sambutan yang penuh persaudaraan.

Tobing menekankan bahwa, dalam pertemuan tersebut, kedua pihak saling bertukar pendapat dan pengetahuan demi kemajuan masing-masing provinsi.

“Intinya adalah bagaimana kemajuan provinsi masing-masing. Kami memberikan masukan, dan DPRD Maluku juga memberikan masukan demi kepentingan masyarakat,” ujar Tobing kepada media.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengungkapkan adanya kesamaan dalam pembahasan LKPJ Gubernur yang diatur oleh undang-undang. Dalam diskusi yang berlangsung sekitar dua jam, Pansus LKPJ DPRD Sumut mendapatkan banyak masukan berharga dari DPRD Maluku.

Tobing berharap agar ke depan, pihak eksekutif dan legislatif di kedua provinsi dapat berjalan bersama demi kepentingan masyarakat. Tobing juga mengakui bahwa, dalam setiap rapat paripurna LKPJ Gubernur Sumut, gubernur selalu hadir.

Sebelum melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Maluku, Pansus LKPJ DPRD Sumut juga telah mengunjungi Departemen Dalam Negeri untuk menerima masukan.

Tobing menjelaskan bahwa, DPRD Provinsi Maluku dipilih sebagai tujuan kunjungan karena mereka satu-satunya DPRD provinsi yang pernah mengembalikan LKPJ Gubernur.

 “Kami mempelajari alasan-alasan tertentu yang melatarbelakangi pengembalian LKPJ tersebut. Makanya kami melakukan kunjungan ke sini,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60