Pemkot Ambon Raih Penghargaan Tuntas Pratama pada Hardiknas 2024

banner 468x60

Loading

 PatroliNews.id, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima penghargaan Pencapaian Indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2024 dengan kategori “Tuntas Pratama” dari Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku. Penghargaan ini diserahkan pada Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung Kamis (2/5/24) di Halaman Parkir Balai Kota Ambon.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan ini. “Tadi dari kepala BPMP Provinsi Maluku kita diberikan penghargaan capaian di bidang pendidikan di Kota Ambon, dimana kita menjadi yang terbaik dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku dengan predikat Tuntas Pratama,” ungkap Wattimena.

Wattimena menjelaskan bahwa penghargaan ini menunjukkan peningkatan mutu pendidikan di Maluku, khususnya di Kota Ambon. “Apa yang diserahkan pada saat Hardiknas ini menjadi pertanda bahwa kita juga berada pada jalur yang tepat bersama-sama mewujudkan merdeka belajar di Kota Ambon,” terangnya.

Ia menekankan pentingnya upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik guna mewujudkan kurikulum merdeka belajar bagi seluruh satuan pendidikan di kota ini.

 “Guru yang sudah ada kita kelola dengan baik, manage dengan baik, dan tempatkan mereka sesuai dengan kebutuhan pada masing-masing sekolah supaya tidak terjadi kesenjangan antara satu sekolah dengan sekolah yang lain dalam hal pemenuhan mutu pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, Wattimena juga menyoroti pentingnya pemenuhan sarana-prasarana dan hak-hak guru untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Ambon.

 “Lewat kesempatan ini atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Kadis Pendidikan dan seluruh jajaran para eselon III dan IV serta seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan, teristimewa para guru dan kepala sekolah.”

Wattimena menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas semua pihak dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Ambon. “Selamat memperingati Hardiknas, saya yakin dan percaya ini akan berdampak bagi mutu pendidikan kita,” pungkasnya.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, serta para pimpinan OPD lingkup Pemkot.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60