DPRD Maluku Dorong SMK Jadi BLUD

banner 468x60

Loading

PattoliNews.id, AMBON – DPRD Provinsi Maluku mendorong agar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berpotensi dijadikan Badan Layan Umum Daerah (BLUD).

Ketua Komisi IV, Samson Atapary, menyampaikan dorongan ini sebagai upaya meningkatkan kompetensi siswa, kesejahteraan guru, infrastruktur sekolah, serta efisiensi anggaran dan efektivitas pengelolaan keuangan. Pernyataan ini disampaikan Atapary kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku pada Selasa (25/6/24) setelah rapat evaluasi dengan Dinas Pendidikan Maluku.

Atapary menjelaskan bahwa hasil pengawasan Komisi IV di beberapa daerah menunjukkan beberapa SMK telah memiliki mesin teknologi canggih, namun belum mampu mengelolanya secara maksimal.

 “Banyak SMK yang sudah canggih, teknologi bagus, tapi belum dimanfaatkan secara maksimal. Misalnya, ada yang punya oven untuk membuat roti seperti pabrik roti besar, tetapi belum mampu mengelolanya,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mendorong agar sekolah-sekolah ini dijadikan BLUD, sehingga bisa melibatkan pihak swasta untuk memanfaatkan peralatan tersebut demi pengembangan sekolah dan praktek siswa.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60