Ketua DPRD Maluku Dukung Aksi Demonstrasi Gemafu Menolak Nepotisme Terhadap Kristine Lumatalale

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Gerakan Mahasiswa Alifuru (Gemafu) menggelar aksi demonstrasi di gedung DPRD Maluku pada Rabu (12/6/24) untuk menolak praktik nepotisme dalam seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menimpa Kristine Lumatalale. Dipimpin oleh Koordinator Aksi Kalep Yamarua, puluhan mahasiswa Alifuru mengenakan kain berang dan membawa spanduk bertuliskan “Tolak Nepotisme, Kristine Butuh Keadilan”.

Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun, bersama anggota dewan lainnya menerima para demonstran dan menegaskan dukungan terhadap tuntutan mereka.

Watubun telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Maluku, termasuk Penjabat Sekretaris Daerah Suriadi Sembirin, untuk menyelesaikan masalah ini serta mengevaluasi kerja panitia seleksi yang dinilai diskriminatif terhadap Kristine.

“Kami akan memastikan melalui komisi IV DPRD bahwa kebenaran dan keadilan akan dipulihkan untuk Kristine Lumatalale. DPRD Maluku menegaskan sikapnya dalam menolak segala bentuk nepotisme dan memastikan hak-hak warga Maluku yang berprestasi seperti Kristine dihormati,” kata Benhur Watubun dalam pertemuan dengan para demonstran.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60