Penambahan Kuota Berprestasi dalam PPDB SMA Siwalima Ambon Tahun 2024-2025

banner 468x60

Loading

PatroliNews.is, Maluku – Dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025 di SMA Siwalima Ambon, terdapat penambahan kuota khusus yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kuota ini diperuntukkan bagi siswa berprestasi yang telah diseleksi langsung oleh Kementerian dari 11 Kabupaten dan Kota di Maluku, diluar dari kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku untuk siswa kurang mampu atau berprestasi lokal.

Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary, pada Selasa (25/6/24). Di Karpan Ambon menjelaskan bahwa, penambahan ini membawa dampak peningkatan jumlah siswa hingga mencapai 144 orang dari hasil seleksi panitia daerah.

“Kuota khusus dari Kementerian ini diperuntukkan bagi 2-3 orang siswa berprestasi per ruangan, dengan total 36 orang per ruangan,” ungkapnya.

Namun demikian, Atapary menegaskan bahwa evaluasi terus dilakukan untuk memastikan penambahan kuota tidak mengganggu asrama dan ruang belajar di SMA Siwalima, mengingat Kementerian hanya menanggung biaya makan dan pendidikan tanpa menyediakan tempat tinggal bagi siswa.

Selain mengawasi PPDB, Komisi IV juga fokus pada keamanan di SMA Siwalima setelah adanya laporan pencurian di asrama perempuan. Evaluasi terhadap keamanan menjadi salah satu prioritas untuk menjaga lingkungan belajar yang kondusif bagi seluruh siswa.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60