Jelang Pilkada Serentak 2024, DPRD Maluku Tekankan Pentingnya Keamanan dan Kamtibmas

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024, sejumlah wilayah di Provinsi Maluku dikategorikan rawan.

Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun, di ruang kerjanya pada Rabu (31/7/24) mengingatkan semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar pesta demokrasi lokal tersebut dapat berlangsung aman dan lancar.

Watubun juga menyebutkan bahwa telah ada diskusi dengan Polda Maluku mengenai keamanan di daerah-daerah rawan seperti Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kota Tual.

” DPRD Maluku mendukung upaya Polri dalam pengamanan Pilkada dengan melakukan langkah antisipasi dini untuk mengatasi situasi di daerah-daerah rawan,” ungkapnya.

Watubun berharap, dengan dukungan aparat kepolisian dan TNI serta partisipasi aktif masyarakat, Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan demokratis.

“Kita harus menjaga keamanan di wilayah masing-masing untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi seluruh pemilih,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60