Komisi III DPRD Maluku Tangani Kerusakan Infrastruktur Akibat Cuaca Ekstrem

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Akibat cuaca ekstrem yang melanda Maluku, sejumlah ruas jalan dan jembatan mengalami kerusakan parah, termasuk jalan penghubung Namlea dan Jembatan Kawanua.

Anggota Komisi III DPRD Maluku, Fauzan Alkatiri, pada Selasa (16/7/24) di Karpan Ambon, mengungkapkan bahwa, kerusakan ini memerlukan penanganan cepat untuk menghindari dampak lebih jauh terhadap perekonomian masyarakat. Dalam rapat dengan mitra terkait seperti BPJN Maluku dan Dinas PUPR, Komisi III menekankan perlunya koordinasi lintas sektor dalam perencanaan dan pembangunan untuk mengatasi kerusakan infrastruktur.

Alkatiri juga menyoroti pentingnya tinjauan langsung ke lapangan untuk penanganan cepat dan memastikan distribusi bahan pokok tetap lancar. Ia menegaskan bahwa, perencanaan yang tidak matang merupakan salah satu penyebab utama kerusakan, seperti pada Jembatan Kawanua dan Bendungan Way Apu.

“Komisi III berkomitmen untuk melakukan pengecekan mendalam dan koordinasi lintas sektor agar perbaikan infrastruktur dapat segera dilakukan dan mengurangi dampak negatif terhadap harga bahan pokok” pungkasnya. (*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60