Penjabat Wali Kota Ambon Apresiasi Kafilah Kota Ambon di MTQ Ke-30 Tingkat Provinsi Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, memberikan apresiasi atas perjuangan Kafilah Kota Ambon dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-30 Tingkat Provinsi Maluku, yang dilaksanakan pada 22–28 Juni 2024 di Ambon.

Meskipun Kafilah Kota Ambon hanya menempati peringkat ke-5, Kaya menekankan pentingnya pengalaman dan memotivasi para peserta dengan mengatakan bahwa “kalah menang itu biasa, orang jadi pemenang ketika dia pernah merasakan kalah, itu kemenangan yang tertunda,” saat acara silaturahmi dan jamuan makan malam pada Jumat (5/7/24) di Rumah Jabatan Wali Kota.

Dua perwakilan Kota Ambon, Naysila Saatminggu dan M. Ridho Manoarfa, yang meraih Juara 1 dalam kategori Tilawah Remaja Putri dan Khath Hiasan Mushaf Putra, akan diikutsertakan dalam kafilah Provinsi Maluku untuk ajang MTQ tingkat Nasional.

Kaya berharap Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) di bawah Pemerintah Kota Ambon terus melaksanakan program pembinaan yang sistematis agar dapat membawa prestasi lebih baik di masa depan. Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri, melaporkan bahwa dari 81 anggota kafilah, 13 peserta berhasil masuk final, dengan 8 orang meraih juara III, 3 orang juara II, dan 2 orang juara I.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60