Pentingnya Data Statistik Sektoral untuk Pembangunan Daerah Ditekankan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Ambon

banner 468x60

Loading

PatroliNewa.id, Ambon – Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Ambon, Ronald H. Lekransy, menegaskan pentingnya pemanfaatan data statistik sektoral dalam menunjang pembangunan daerah. Hal ini disampaikannya dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Metadata Statistik Sektoral di Hotel Elizabeth pada Selasa (30/7/24).

Lekransy menjelaskan bahwa data statistik sektoral digunakan untuk menyusun perencanaan, menetapkan baseline dan target, serta menjadi dasar penganggaran dan menyebarluaskan data. Pemerintah Kota Ambon memperoleh predikat “BAIK” dengan nilai indeks 2,72 dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2023, meskipun beberapa indikator perlu ditingkatkan, seperti pelaksanaan Forum Satu Data Indonesia.

Lekransy menekankan pentingnya Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kota Ambon untuk membahas rencana aksi dan meningkatkan pemahaman tentang Satu Data Indonesia (SDI) di kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Ambon dan diharapkan dapat menghasilkan dokumen Metadata Statistik Sektoral Kota Ambon Tahun 2024.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60