Penutupan Lomba Vlog Dokumenter Museum Siwalima Ambon 2024

banner 468x60

Loading

PatroliNews id, Maluku – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Siwalima Ambon menggelar penutupan Lomba Vlog Dokumenter Tahun 2024 pada Jumat, 19 Juli 2024 di Aula Museum Siwalima Ambon, yang ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Kasubag Tata Usaha Museum Siwalima, Mevy Mailoa. Mailoa menyatakan bahwa lomba tahun ini, yang merupakan edisi keenam, kali ini mencakup kategori komunitas umum setelah sebelumnya hanya untuk siswa SMA dan mahasiswa.

” Dengan sembilan peserta terdaftar, dua di antaranya mundur, tujuh tim finalis menampilkan vlog mereka dengan tema Maluku Negeri Pusaka II.”, ungkapnya.

Ketua Juri, Dr. John Pattiasina, memuji kreativitas peserta dalam mengeksplorasi sejarah dan budaya Maluku. Hasil penilaian mencatat Tim RANTAUNITAS sebagai juara pertama, diikuti Tim KELE PROJECT dan TIM EHERE, dengan semua pemenang mendapatkan hadiah uang dan piala.

Mailoa berharap lomba ini dapat terus memperkenalkan sejarah dan budaya Maluku, serta meningkatkan keterlibatan komunitas dalam pelestarian warisan budaya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60