BGW : Saatnya Maluku Merdeka dari Kemiskinan dan Intimidasi

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku – Meski Indonesia telah merdeka selama 79 tahun, Provinsi Maluku masih jauh dari kata merdeka. Daerah yang dikenal sebagai negeri seribu pulau ini tertinggal dalam berbagai aspek seperti pembangunan, ekonomi, dan infrastruktur, serta masih berada dalam cengkeraman kemiskinan dengan angka mencapai 16,05 persen, menjadikannya salah satu dari lima provinsi termiskin di Indonesia.

Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun, pada Sabtu (17/08/2024), usai peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di lapangan merdeka, Ambon, menegaskan bahwa, kondisi ini disebabkan oleh kurangnya perhatian serius dari pemerintah dan program yang tidak tepat sasaran, khususnya bagi masyarakat di daerah terpencil dan tertinggal.

Benhur mengungkapkan bahwa, di usia kemerdekaan yang ke-79, sudah saatnya Maluku benar-benar merdeka dari kemiskinan dan segala bentuk intimidasi. Ia menekankan, pentingnya introspeksi bagi pemerintah dalam melaksanakan amanat konstitusi agar kemerdekaan bisa dirasakan oleh seluruh rakyat.

Selain itu, Benhur berharap, masyarakat dapat memilih pemimpin yang mampu memakmurkan Maluku, bukan yang hanya mementingkan diri sendiri atau kelompok tertentu.

“Ini saatnya kita mencari pemimpin yang benar-benar mampu memakmurkan Maluku,” ujarnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60