BKSDA Maluku Sukses Pimpin Perayaan HUT RI ke-79 Antar Instansi di Provinsi Maluku

banner 468x60

Loading

PatroliNews.id, Maluku –.Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang digelar pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di Provinsi Maluku, berjalan lancar dan khidmat. Acara ini diikuti oleh delapan satuan kerja (satker) pemerintah pusat di Maluku, yang sebelumnya telah terlibat aktif dalam berbagai lomba sebagai rangkaian perayaan HUT RI ke-79.

Dalam wawancara di ruang kerjanya di Kebun Cengkeh, Ambon, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku, Danny Hendry Pattipeilohy, S.Pi., M.Si., menyampaikan bahwa, upacara bendera ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang diikuti oleh delapan instansi pemerintah pusat di Provinsi Maluku.

Kedelapan instansi tersebut meliputi Balai Besar Pembenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Ambon, Balai Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku, Balai Penerapan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Maluku, Badan Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan (BKHIT) Ambon, Badan Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Ambon, Stasiun Sumber Daya Perikanan dan Kelautan (PSDKP) Ambon, Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ambon, dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku sendiri.

Kegiatan lomba yang telah berlangsung sejak tanggal 2 hingga 16 Agustus 2024 ini, menjadi ajang mempererat sinergi antar instansi.

Pattipeilohy menuturkan bahwa, BKSDA Maluku sebagai ketua penyelenggara sangat antusias dengan respons positif dari seluruh satker yang terlibat. Ia menekankan bahwa, sinergi dan komunikasi yang terjalin selama kegiatan ini merupakan fondasi penting dalam membangun kolaborasi lintas satker di Provinsi Maluku.

“Kerja sama ini bukan hanya soal peringatan HUT RI, tapi juga menunjukkan komitmen kuat untuk terus mempererat hubungan antar instansi dalam menjalankan tugas masing-masing. Kami di BKSDA Maluku sangat bangga karena keluar sebagai juara umum dalam lomba tahun ini, berkat dukungan semua pihak,” ungkap Pattipeilohy.

Dalam kesempatan tersebut, Pattipeilohy juga mengungkapkan bahwa, acara penutupan lomba diwarnai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh satuan kerja (satker) yang terlibat. Komitmen ini menegaskan bahwa, kegiatan tahunan tersebut akan terus dilanjutkan dengan format yang berbeda setiap tahunnya. Sebagai bagian dari rotasi, Stasiun Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (BSDKP) Ambon telah ditunjuk sebagai ketua penyelenggara untuk tahun 2025.

“Kami berharap, sinergi ini terus terjaga dan bahkan semakin kuat. Semangat kemerdekaan ini mendorong kita untuk terus bekerja sama membangun bangsa dengan tugas masing-masing. Merdeka!” ujar Pattipeilohy dengan penuh semangat saat menutup pernyataannya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60